Rabu (25/7) Fakultas Teknik Universitas Widyatama selenggarakan sharing & counseling di Ruang Rapat Rektorat Gedung A lantai 2 dengan audiens calon mahasiswa baru berserta orangtua. Acara yang bertemakan “How to Get Career As An Engineer” ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada khalayak ramai bahwa saat ini Fakultas Teknik Universitas Widyatama khususnya Program Studi baru telah menjalin kerjasama “terstruktur” dengan dua institusi yakni PT. Dirgantara Indonesia dan Asosiasi Ikatan Ahli Konstruksi Indonesia (IAKI).

Jalin Kerjasama dengan PT. Dirgantara Indonesia dan Asosiasi IAKI

Rabu (25/7) Fakultas Teknik Universitas Widyatama selenggarakan sharing & counseling di Ruang Rapat Rektorat Gedung A lantai 2 dengan audiens calon mahasiswa baru berserta orangtua. Acara yang bertemakan How to Get Career As An Engineer ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada khalayak ramai bahwa saat ini Fakultas Teknik Universitas Widyatama khususnya Program Studi baru telah menjalin kerjasama terstruktur dengan dua institusi yakni PT. Dirgantara Indonesia dan Asosiasi Ikatan Ahli Konstruksi Indonesia (IAKI).

Saat ini Universitas Widyatama telah menambah 4 Program Studi baru bidang teknik yakni S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Mesin dan D3 Teknik Mesin.

Dalam sela wawancara, Dr. M. Rozahi Istambul selaku Dekan Fakultas Teknik Widyatama menyampaikan pembentukan ke-4 Program Studi ini salah satu upaya Universitas Widyatama dalam mendukung kemajuan akan perkembangan teknologi dan informasi seperti halnya gerakan Revolusi Industri 4.0 di segala Bidang. Fakultas Teknik Widyatama mengimplementasikannya melalui kerjasama proses pembelajaran yang terintegrasi pada dunia kerja, ujarnya.

Perwakilan PT. Dirgantara Indonesia sedang melakukan Counseling dengan calon mahasiswa di acara Sharing and Counseling Fakultas Teknik Widyatama

yang tergabung dalam Asosiasi Ikatan Ahli Konstruksi Indonesia (IAKI). Kerjasama ini akan mengukur dan melatih secara langsung kompetensi mahasiswa.

Pada semester akhir selama empat bulan mahasiswa akan berada di luar kampus dan mengikuti jam kerja sebagai bentuk perkuliahan praktikum. Mahasiswa Program Studi S1 Teknik Sipil akan mengikuti perkuliahan praktikum di Balai Pengujian Mutu Konstruksi dan Lingkungan sebagai rekanan IAKI, sedangkan untuk Program Studi S1 Teknik Elektr, S1 Teknik Mesin dan D3 Teknik Mesin akan mengikuti perkuliahan praktikum di PT. Dirgantara Indonesia.

Perwakilan dari PT. Dirgantara Indonesia dan Asosiasi IAKI turut menghadiri acara ini. Sharing dan Counseling secara terbuka antara industri dan dihadiri oleh hampir 100 peserta ini membahas sistem pembelajaran hingga prospek karir mahasiswa seletah lulus di Universitas Widyatama. (Ed)