Peserta RCC Universitas Widyatama dan Master Asesor dari BNSP

Dosen Fakultas Teknik Melaksanakan Program Recognition Current Competency (RCC)

Yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Bertempat di menara 165 jl.tb simatupang, kav.1 Cilandak timur jakarta selatan

Peserta RCC Universitas Widyatama
Peserta RCC Universitas Widyatama dan Master Asesor dari BNSP

Fakultas Teknik Universitas Widyatama mendapatkan undangan dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Telematika terkait Recognition Current Competency (RCC) atau pemutahiran sertifikat sebagai asesor di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), yang dilaksanakan pada hari Jumat sd Sabtu tanggal 6 sd 7 Desember 2019 bertempat di Menara 165 Jl.TB Simatupang Cilandak Timur Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan dikarenakan masa berlaku sertifikat sebagai asesor selama 3 (tiga) tahun sudah habis masa berlakunya dan harus dilakukan pemutahiran melalui BNSP.

Dalam kegiatan Recognition Current Competency (RCC), selain 5 (lima) orang dosen dari Fakultas Teknik: M.Rozahi Istambul, Hari Supriyadi, Ucu Nugraha, Iwan Rijayana dan R.A.E. Virgana juga dihadiri oleh peserta lain dari berbagai LSP, seperti LSP Trainer Indonesia dan LSP MSDM.

Pelaksanaan RCC ini terbagi menjadi 2 hari kegiatan:

Hari Deskripsi
Hari ke – 1 Refreshment and Development RCC & Asesor Competency Form
Hari ke – 2 Asesor Competency Assessment by Master Assessor BNSP

 

Dengan Pengajar terdiri dari 2 Master Asesor dari BNSP yaitu:

  1. Inez Mutiara
  2. Dewi Eka Arini

Hasil dari Pelatihan RCC ini, lima orang dosen Fakultas Teknik dinyatakan KOMPETEN dan berhak untuk melakukan tugas dan tanggungjawabnya sebagai asesor terutama melakukan asesmen terhadap calon asesi.

Refreshment and Development RCC & Asesor Competency Form
Refreshment and Development RCC & Asesor Competency Form
Asesor Competency Assessment by Master Assessor BNSP
Asesor Competency Assessment by Master Assessor BNSP