Penandatanganan Mou Dan Pks Antara Fakultas Teknik Dan PT. United Tractor Serta PT. Astra Honda Motor Indonesia

Penandatanganan Mou Dan Pks Antara Fakultas Teknik Dan PT. United Tractor Serta PT. Astra Honda Motor Indonesia

Penandatanganan Mou Dan Pks Antara? Fakultas Teknik Dan Pt. United Tractor Serta Pt. Astra Honda Motor Indonesia Dalam Program Magang Bersertifikat

YANG DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 11 FEBRUARI 2020 BERTEMPAT DI UNIVERSITAS WIDYATAMA

Fakultas Teknik dalam rangka memantapkan dan meningkatkan program kerja bagi mahasiswa semua program studi dilingkungan Fakultas Teknik berupa On Job Training (OJT) atau magang bersertifikat, program OJT ini memiliki tujuan:

  1. Bagi mahasiswa bisa memberikan pengalaman berupa implementasi kesesuaian antara proses pembelajaran yang telah dilakukan selama di perkuliahan dengan bentuk real pekerjaan di industri.
  2. Bagi mahasiswa akan mendapatkan Sertifikat OJT yang dikeluarkan oleh pihak terkait, yang dapat dimanfaatkan sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijasah (SKPI) sekaligus dapat dipergunakan untuk melamar di perusahaan BUMN (sertifikat yang dikeluarkan oleh perusahaan BUMN, sebagai nilai lebih dari segi administrasi dan kompetensi).
  3. Bagi Fakultas dan Prodi, sebagai program yang dapat memberikan kontribusi terutama dalam hal waktu tunggu lulusan, dengan program ini diharapkan mahasiswa yang mengikuti program ini dapat langsung diterima di perusahaan perusahaan tempat mereka melakukan OJT baik perusahaan swasta maupun BUMN.
  4. Bagi Fakultas dan Prodi, sebagai bagian dalam langkah melakukan peninjauan kurikulum, laporan yang akan dibuat oleh mahasiswa yang melakukan OJT berupa Log Book yang berisi proses kerja yang dilakukan oleh mahasiswa pada prgram OJT, termasuk perangkat perangkat baik software atau hardware yang dapat dijadikan sebagai masukan bagi prodi dalam melakukan peninjauan kurikulum baik secara minor maupun major.
  5. Bagi Fakultas dan Prodi, sebagai upaya link and match antara kurikulum yang digunakan oleh prodi dengan industri.

Adapun implementasi dari penandatangan MOU dan PKS antara Fakultas Teknik Universitas Widyatama dan PT.United Tractor serta PT.ASTRA HONDA MOTOR Indonesia yang dihadiri oleh President Director Dasrillah Isma dan Djafar Chalid Jakin sebagai Human Capital & General Affair Head sedangkan dari Universitas Widyatama dihadiri oleh Biro Kerjasama, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Teknik, Dr.M Rozahi Istambul, S.Kom., M.T. dan Hari Supriyadi, S.T., M.Kom, berupa:

  1. United Tractor dan PT.ASTRA HONDA MOTOR Indonesia, menjalin kerjasama dengan Fakultas Teknik dalam bentuk program On Job Training (OJT) atau magang bersertifikat selama 6 (enam) bulan atau satu semester penuh mahasiswa melakukan OJT di indutri yang akan dimulai pada bulan september 2020.
  2. United Tractor dan PT.ASTRA HONDA MOTOR Indonesia, menjalin kerjasama dengan Fakultas Teknik dalam bentuk open rekrutmen bagi lulusan mahasiswa Fakultas Teknik secara rutin sesuai dengan periode yang telah ditetapkan yang diselenggarakan di kampus Universitas Widyatama.