Fakultas Teknik UTama berperan serta dalam Rapat Koordinasi Nasional APTIKOM 2021

Fakultas Teknik UTama berperan serta dalam Rapat Koordinasi Nasional APTIKOM 2021

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) 2021 yang berlangsung secara hybrid pada tanggal 1 sd 6 November 2021. Fakultas Teknik Universitas Widyatama mendukung secara penuh kelancaran acara ini dengan berperan aktif sebagai peserta pada kegiatan Rakornas APTIKOM 2021.

Rakornas APTIKOM 2021 memiliki serangkaian kegiatan mulai dari sharing industri, SEMNASTIK (Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi), konferensi internasional ICIC (International Conference on Informatics and Computing) APTIKOM, Profesor Talk, Diaspora Talk dan Klinik Day. Seluruh rangkaian kegiatan ini menghadirkan narasumber-narasumber yang mumpuni di bidangnya serta perwakilan dari seluruh perguruan tinggi yang tergabung dalam APTIKOM.

Fakultas Teknik Universitas Widyatama sangat aktif dan berperan serta dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh APTIKOM, khususnya di wilayah Jawa Barat, hal ini terbukti dengan keterlibatan beberapa orang dosen di lingkungan Fakultas Teknik yang aktif sebagai pengurus baik di wilayah maupun di pusat. Dosen di lingkungan Fakultas Teknik yang aktif di Asosiasi ini antara lain: Dekan Fakultas Teknik Dr.M.Rozahi Istambul, S.Kom., M.T. sebagai Ketua Bidang IV Pembelajaran Jarak Jauh, Wakil Dekan Fakultas Teknik Hari Supriyadi, S.T., M.Kom sebagai Ketua Sub Bidang Pembelajaran Jarak Jauh dalam hal Manajemen Penyedia atau Pengguna Konten, Ketua Program Studi Teknik Informatika SY. Yuliani, S.Kom., M.T. sebagai Bendahara APTIKOM wilayah JABAR, Ketua Program Studi Sistem Informasi Sri Lestari, Ir., M.T. sebagai Ketua Sub Bidang Sertifikasi dan Akreditasi dalam hal Unit Uji Kompetensi, dan beberapa dosen lainnya: Sriyani Violina, S.T., M.T. di bidang Keilmuan dan Inovasi, Iwan Rijayana, S.Kom., M.M., M.Kom., Ai Rosita, S.T., M.T. di bidang Akreditasi, LAM dan Kurikulum KKNI dan Ucu Nugraha, S.T., M.Kom. di bidang Pembelajaran Jarak Jauh.

Bentuk keaktifan beberapa pejabat struktural di Fakultas Teknik di Asosiasi ini sebagai wujud dalam implementasi  kepemimpinan publik yang bertujuan memperluas kerjasama di bidang Tridharma PT.