Fakultas Teknik UTama Memberikan Pembekalan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) Bagi Mahasiswa di Lingkungan Fakultas Teknik

Fakultas Teknik UTama Memberikan Pembekalan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) Bagi Mahasiswa di Lingkungan Fakultas Teknik

Kegiatan Pembekalan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) bagi seluruh mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik UTama berlangsung secara Online pada tanggal 22 Januari 2022. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan penjelasan baik berupa kebijakan dan hal teknis tentang Pelaksanaan Program MBKM di lingkungan Fakultas Teknik.

Kegiatan Pembekalan Program MBKM ini memiliki serangkaian kegiatan mulai dari Paparan Program MBKM secara umum dari Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pembelajaran, penjelasan teknis pelaksanaan Program MBKM di lingkungan Fakultas Teknik oleh Dekan Fakultas Teknik dan sharing industri. Seluruh rangkaian kegiatan ini menghadirkan narasumber-narasumber yang mumpuni di bidangnya serta pada acara sharing industri terkait Program MBKM menghadirkan Kepala Kantor Layanan Teknis Badan Standarisasi Nasional (BSN) Provinsi Jawa Barat dan Manager Track and Bridge Engineering Maintenance PT. KAI.

                       

Fakultas Teknik Universitas Widyatama sangat aktif dan berperan serta dalam kegiatan-kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka baik yang di selenggarakan oleh Pemerintah maupun oleh Internal Universitas Widyatama dalam hal ini Fakultas Teknik. Adapun Program MBKM yang sudah berjalan di Fakultas Teknik diantaranya: Magang Bersertifikat, Studi Independen, Bina Desa dan Kewirausahaan.

Diharapkan kegiatan pembekalan program MBKM ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman bagi mahasiswa terutama tentang pelaksanaan Program MBKM di lingkungan Fakultas Teknik.