Rapat Senat Fakultas 11 Maret 2020

Hari : Rabu
Tanggal : 11 Maret 2020
Tempat : Ruang Rapat Fakultas Teknik Lt.I Gd.F
Peserta Rapat : 1.Dekan Fakultas Teknik

2.Wakil Dekan Fakultas Teknik

3.Para Ketua Program Studi

4.Para Sekretaris Program Studi

Perihal : 1. Pelaksanaan Kuliah Umum Program Studi Ke-2

2. Pelaksanaan Kunjungan Industri

Perihal: Pelaksanaan Kuliah Umum Program Studi Ke-2

Sesuai dengan usulan RKAT yang telah disepakati dan Kalender Akademik Fakultas, bahwa pelaksanaan Kuliah Umum untuk masing-masing Program Studi dilaksanakan 2 kali dalam satu tahun, artinya pelaksanaan 1 kali dalam satu semester. Pada semester genap ini akan dilaksanakan Kuliah Umum dengan memperhatikan hal-hal di bawah ini:

  1. Pelaksanaan Kuliah Umum dilaksanakan secara bersama antar Program Studi (Sarasehan), rencana pelaksanaan Kuliah Umum Ke-2 semula akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2020 sesuai dengan Kalender Akademik FT, namun diundur ke minggu pertama pada bulan April 2020.
  2. Program Studi dapat mengusulkan Narasumber sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing.
  3. Bentuk Kuliah Umum semester genap ini ada penambahan berupa paparan dari IAKI terkait dengan Program K3 yang sekaligus pelaksanaan Uji Kompetensi terkait K3.
  4. Peserta yang terlibat pada acara Kuliah Umum plus Uji Kompetensi K3 adalah seluruh Dosen FT, Mahasiswa FT dan Staf FT.
  5. Hasil dari kegiatan ini selain sertifikat Kuliah Umum, juga berupa sertifikat kompetensi terkait K3 dari IAKI yang keberadaan sertifikat ini berlaku untuk tingkat Nasional.
  6. Terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini, aktifitas proses pembelajaran jika berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan ini, maka Dosen yang bersangkutan dapat memberikan Tugas dan mahasiswanya wajib untuk hadir di kegiatan ini.

Para PIC yang telah di tunjuk masing-masing Program Studi dapat segera melakukan koordinasi guna mempersiapkan kegiatan ini.

Perihal: Kunjungan Industri.

Kunjungan Industri Fakultas dan program studi pada tahun ini akan dilaksanakan pada bulan April Minggu Ke-3 2020, dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Kunjungan Industri akan dilaksanakan dengan melibatkan seluruh Dosen FT dan perwakilan Staf FT dan Program Studi.
  2. Tujuan dari Kunjungan Industri ini adalah PT.PAL yang berlokasi di Surabaya, hal ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti kesepakatan kerjasama dalam program Magang Bersertifikat (On Job Training) bagi mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik.
  3. Pelaksanaaan Kunjungan Industri akan dilaksanakan selama 3 hari.
  4. Pelaksanaan Kunjungan Industri akan dilaksanakan bersamaan dengan Benchmark Kurikulum KKNI dan SKKNNI Program Studi dilingkungan Fakultas Teknik dengan Perguruan Tinggi di Surabaya.

Para PIC Kunjungan Industri yang telh ditunjuk oleh masing-masing Program Studi dapat segera berkoordinasi dan segera menindaklanjuti kegiatan ini.